Senin, 20 September 2021

Kegiatan Vaksinasi Guru dan Siswa/i YPI Rijalul Hikam

 BERVAKSIN di RIJALUL HIKAM

Oleh: Cila Lia




Assalamu'alaikum warahmatullah


Bismillahirrahmanirrahim

"Allahumma inni a'uudzu bika minal baroshi wal junuuni wal judzaami, wal syya ill asqoomi Artinya: "Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari penyakit kulit, gila, lepra, dan dari penyakit jelek lainnya." (HR. Abu Daud)" 


Sebagai ikhtiar menambah kekebalan tubuh demi menurunkan resiko tertular covid-19 salah satunya dengan melakukan vaksin.

Di yayasan kamipun melakukannya.

Beberapa hari yang lalu sudah diinfokan jadwal vaksinasi di yayasan kami oleh petugas kesehatan dari puskesmas, yaitu hari Sabtu 18 September 2021.


Kami menunggu waktunya hingga 1 hari lagi. Semua panitia yang terdiri dari guru dan karyawan di yayasan mempersiapkan ruangan yang akan digunakan untuk kegiatan vaksin, juga sarana kesiapan lainnya.


Ketua panitia vaksinasi ,

Bismilaaahhh..

Mohon izin memberikan informasi πŸ™πŸ»πŸ™πŸ»

Insha'Allah besok akan dilaksanakan *vaksinasi covid-19* di Rijalul Hikam

Dengan sasaran siswa/i MA, MTs dan santri sebanyak kurang lebih 177 siswa.

Pelaksanaan vaksinasi bertempat di kelas MTs 

Mohon doa dan bantuan dari seluruh guru dan karyawan YPI RIJALUL HIKAM..

Semoga acara besok hari berjalan dengan lancar..

Amiinn🀲🀲



Sabtu pagi  ketua panitia vaksinasi bu Futty Mayangsari, AMK. menginfokan lagiπŸ‘‡


Assalamu'alaikum..

*Pemberitahuan teknis vaksinasi covid-19 siswa Rijalul Hikam*


insha'Allah akan dilaksanakan mulai jam 9, 

Dimulai dari *guru dan karyawan yang belum divaksin*


Dilanjutkan dengan *siswa MTs dan santri yang tidak ada jadwal belajar*


Kemudian *siswa MTs yang ada jadwal belajar*


Terakhir *siswa MA seluruh nya*


Mengingat tidak diperbolehkan untuk berkerumun, maka Insha Allah kegiatan belajar mengajar tetap bisa dilaksanakan..


Dimohon dengan hormat dan dengan kerendahan hati, kepada bapak ibu guru yang ada jadwal mengajar di kelas..


Mohon diingatkan anak-anaknya agar tidak jajan sembarangan sebelum vaksin πŸ™πŸ»πŸ™πŸ»


Hatur nuhun

Semoga kita semua sehat selalu.. 😊😊





Persiapan tim puskesmas


Diawali oleh guru-guru yang belum divaksin




Selanjutnya siswa/i MTs πŸ‘‡















Alhamdulillah kami sudah divaksin πŸ€—πŸ’ͺπŸ’ͺ
πŸ‘‡









Demikian kegiatan vaksinasi siswa/i MTs dan guru di Yayasan Rijalul Hikam yang berlangsung sampai jam 15.00.

Dari jam 15.00 s/d jam 17.00 vaksinasi siswa/i MA.

Dokumentasi siswa/i Madrasah Aliyyah belum kami dapatkanπŸ˜‰



Alhamdulillahirabbil 'alamiin


Wassalamu'alaikum warahmatullah πŸ™πŸ»







Jtn. Ciamis Jabar 180921
Cila Lia Menulis πŸ€—πŸ€©πŸ’•

BDR KOBER RIJALUL HIKAM

Belajar dari Rumah, Hari Senin

Cila Lia



Assalamu'alaikum teman-teman, mari belajar bersama kami πŸ’ͺπŸ’ͺ🀩🀩



Azkiya pagi ini semangat mewarnai gambar kamar tidur di majalah AUD miliknya..


Azkiya selesai dibacakan buku cerita Halo Balita ''Aku Sayang Keluargaku", buku kesukaannya πŸ€—πŸ’•



Arumi berkarauke dan menari lagu "Topi Saya Bundar" πŸ€—πŸ’ƒπŸ’ƒ



Iban pagi ini mengenal urutan metamorfosis kupu-kupu. Dan mewarnai gambar-gambarnya πŸ€—πŸ’ͺ



Kalau Alif hari ini belajar angka 1 dan 2 melalui berkreasi kolase dengan biji kacang hijau. Alif juga semangat memasukkan biji kacangnya ke dalam sedotan besar, waah asiik πŸ€—πŸ’ͺ



Syahdu hari ini semangat belajar menulis alif dan ba di papan tulis barunya πŸ€—πŸ’ͺ



Nah itulah kegiatan BDR kami pada hari ini temaan..πŸ€—πŸ€©

Sampai berjumpa esok hari di kegiatan lain yang lebih seru πŸ’ͺπŸ’ͺπŸ€—πŸ’•πŸ’•


Assalamu'alaikum πŸ™πŸ»πŸ™πŸ»






Jtn. Ciamis Jabar 200921

Cila Lia Menulis πŸ€—πŸ€©πŸ’•





Sabtu, 18 September 2021

THE MIRROR NEURONS IN YOUR BRAIN


Pagi hari Minggu mendapat ilmu dari bundo Netti Herawati ketua Himpaudi kami πŸ™πŸ»πŸ€—πŸ€—, alhamdulillah..


"Di otak kita ada MIRROR NEURONS
Sehingga kita meniru apa yang orang lain lakukan disekitar kita. 
Itulah sebabnya Rasulullah meminta kita selalu bersama orang2 baik. Agar kita menjadi baik juga.

Video ini kejadian pada kuda yang terjerembab dalam lumpur dalam. Sulit diangkat manusia. Maka harus dicari cara bagaimana kuda πŸŽ ini bangkit mandiri
πŸŽ‰ Lalu bener aja, kuda ini bisa bangkit berjuang sendiri hanya karena melihat gerakan dan semangat kuda lainnya.

Kesimpulannya:
1. Teruslah berbuat baik meski penuh kesulitan. Karena kebaikanmu menjadi magnet kuat menggerakan orang lain
2. Selalulah bersama dan belajar dengan orang2 baik. Karena sadar ataupun tidak, kebaikannya akan berpengaruh pada diri kita. That is mirror neurons' work
3. Ketika hatimu emosi seperti rasa sedih, kecewa, marah, takut masuk ke AMYGDALA dan membajak pikiranmu sehingga engkau seperti terperangkap dan terpuruk maka carilah penguatan dari orang2 yang sukses menempatkan PREFRONTAL CORTEXnya sehingga bukan emosi yang mengatur & menguasai dirinya tapi dirinyalah yg mengatur emosi. Keren deh jika bisa begini. πŸ‘πŸ‘

Semoga besok Bundo bisa cerita tentang amygdala hijack ya πŸ™πŸ™
Aamiin"



Atau bisa disimak melalui link dibawah yuuks...πŸ‘‡

https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=707733323958284&id=100041648691945&sfnsn=wiwspwa

Terima kasih bundo atas ilmunya, sangat bermanfaatπŸ™πŸ»πŸ˜πŸ’•πŸ’•





Jtn. Ciamis Jabar 190921
Cila Lia BerbagiπŸ€—πŸ’•πŸ˜



 

Tempe Goreng Racun Candu kenikmatan


Bentukmu persegi panjang 

Warnamu coklat kekuningan

Ukuranmu pas di tangan 

Teksturmu berbiji lonjong panjang

Kaulah yang slalu kukenang


Aromamu harum menggiurkan

Rasamu gurih menggairahkan

Krenyes renyah buat lidah bergoyang

Enak bikin slalu ketagihan

Kaulah idaman semua orang


Proteinmu melebihi daging dan ikan

Dengan menyantapmu bikin sehat dan kuat badan

Hargamu bersahabat dengan semua kalangan

Tanpa ada kamu semua orang keleyengan dan kesepian

Kaulah tempe goreng om Jay penuh racun candu kenikmatan





Jtn. Ciamis Jabar, 180921
Cila Lia Belajar Puisi di Petang Hari πŸ™πŸ»πŸ’•πŸ€©

Jumat, 17 September 2021

 PASANGAN SUMBER ENERGI




Sarapan saya hari ini surabi dan bakwan. Tadi  sudah saya makan satu pasang, sisa satu pasang lagi.

Pasangan yang slalu menggugah selera di pagi hari. Alhamdulillah rezeki sumber energi πŸ€²πŸ€—πŸ’•



Jtn. Ciamis Jabar 190921

Cila Lia Menulis πŸ€—πŸ’•

BDRnya SYAHDU



Assalamu'alaikum temaaan πŸ™πŸ», nah kalian sudah lihat video aku di atas kaan?

Aku belajarnya di rumah, tapi aku tetap semangat lho πŸ’ͺπŸ’ͺ. Nah kali ini aku lagi suka banget belajar menulis huruf 'alif'

Teman-teman juga harus slalu semangat seperti aku yaa πŸ˜‰, ayo belajar menulis bareng aku...πŸ’ͺ


Sampai ketemu lain waktu di kegiatan aku yang lebih seru ...πŸ™πŸ»πŸ€—πŸ’•πŸ’•
Dadaaah...





Jtn. Ciamis Jabar 170921
Cila Lia Berkisah πŸ™πŸ»πŸ€—πŸ’•

BDRnya IBAN

Cila Lia



Teman-teman hayuk belajar melalui bermain seru dan asik bareng Iban yuuuk...πŸ€—πŸ˜‰πŸ’ͺ

Walau belajarnya di rumah, tapi aku gak pernah gak semangat.

Mari simak video-video kegiatannya aku...πŸ‘‡



 





Sampai ketemu di lain hari ya teman ...πŸ€—πŸ’• dengan kegiatanku yang lebih seru lagi...πŸ˜‰πŸ’ͺπŸ™πŸ»





Jtn. Ciamis Jabar 170921
Cila Lia menulis πŸ€—πŸ’•






Kegiatan Vaksinasi Guru dan Siswa/i YPI Rijalul Hikam

  BERVAKSIN di RIJALUL HIKAM Oleh: Cila Lia Assalamu'alaikum warahmatullah Bismillahirrahmanirrahim "Allahumma inni a'uudzu bik...