Minggu, 29 Agustus 2021

Ayo belajar bersama Malik...! ๐Ÿค—



Teman-teman belajar mengenal angka lewat main fuzzle dengan aku yuk...๐Ÿ˜‰

Cari kepingan angkanya, lalu tempelkan di wadah/tempat fuzzlenya. Jangan lupa simpan angka secara berurut ya..., lalu kita berhitung sama sama 1-9 ...asik khan ...๐Ÿค—

Lalu aku pun mengenal anggota tubuhku sambil bernyanyi lagu "kepala pundak", tak lupa sambil ditunjuk anggota tubuhnya. Dan karena sangat semangatnya aku, akupun sambil melompat-lompat hiihii asiiik...๐Ÿค—

Kegiatanku selanjutnya, aku menulis angka 1 teman ๐Ÿค—, dan aku mulai mampu menulis banyak, tanganku pun semakin kuat saat memegang pensil alhamdulillah.


Nah, teman teman ingin tahu kaaan pengembangan apa saja yang terjadi di 3 kegiatanku di atas?

๐Ÿ’•Aspek Norma Agama dan Moral: Bersyukur atas nikmat Allah, aku makin tahu dan bisa segala hal, alhamdulillah 

๐Ÿ’•Aspek Fisik *Motorik Kasar: Malik berdiri, membungkuk, jongkok, melompat saat bernyanyi. *Fisik Motorik Halus: saat Malik menggerakkan tangan (mengambil&menempel kepingan fuzzle), menunjuk anggota tubuh saat bernyanyi, menulis satu.
๐Ÿ’•Aspek Kecerdasan: Malik mengenal angka 1-9, mengenal anggota tubuh, berhitung 1-9 
๐Ÿ’•Aspek Bahasa: melafalkan bilangan 1-9, bernyanyi lagu 'kepala pundak', mengerti suruhan, menyampaikan pendapat/maksud 
๐Ÿ’•Aspek Seni: Malik bernyanyi
๐Ÿ’•Aspek Sosial Emosional: Bekerja keras dan sabar mencari kepingan angka dan menempelnya, menulis angka 1 


Nah itulah kegiatan BDR ku hari ini teman ๐Ÿค—. Jangan lupa semangat ๐Ÿ’ชseperti aku ya ..๐Ÿคฉ๐Ÿ’•



Jtn. Ciamis Jabar Agustus 2021 
Cila Lia menulis ๐Ÿค—๐Ÿ’•

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Literasi

  Tenunan Kata Penuh Makna 3 Cilalia Setelah melewati perjuangan sangat panjang, sejak tahun 2022, baru rampung bulan ini. Antologi Puisi Pe...