Selasa, 10 Mei 2022

Indahnya Kebersamaan

Reuni MTs 93' Akhirnya Terlaksana

Oleh: Cila Lia


Sejak sebelum lebaran, teman kami pa H. Opik di grup alumni ngajakin reunian dijadiin tanggal tiga Syawal. Kami di grup belum ada yang ngerespon, selain pa ustadz Mamal. Dan ia pun bersedia kumpul pada sore hari. Waah kami semua sepertinya masih bingung, karena tanggal segitu pastinya masih pada sibuk dengan kegiatan unak anik lebaran masing-masing.

Pada hari kedua lebaran, dua syawal baru deh saya ngerespon ajakan pa H. Opik dengan ngisi list siap hadir di kegiatan reuni, hehe itu pun setelah saya chatan dengan bu guru Ifah. 'Kok di grup belum pada ngerespon terkait reuni?' ujar bu Ifah di pesannya. Nah sebetulnya saya menunggu badan fit dulu setelah ada gangguan si lambung biasa, baru saya berniat akan isi list siap hadir reuni.

Naah setelah saya isi lisnya, bertambah dua orang saya dan bu Ifah yang siap reuni, lalu saya japriin teman yang lain menanyakan kesiapannya. Ada juga teman yang langsung mengiyakan di grup 'siap hadir,' ide saya lagi masukkan list. Alhamdulillah ...

Sampai malam tanggal tiga sudah 10 orang di list. Kami rembug menentukan tempat dan jam acara. Jadilah kami tentukan tempatnya di Cita Rasa Baso Cibeureum, kumpul pukul 13.00. Alhamdulillah sampai hari H bertambah lagi di list, jadi 14 orang.

Alhamdulillah waktu yang ditunggu-tunggu tiba, kami pun kumpul di Citra Rasa. 


Datang paling awal (teh Enung berbusana hijau, dan kedua saya)



Masih menunggu yang lain datang (dari kiri: kang H. Opik, teh Yeni, teh Elin, saya, teh Iin dan teh Enung)


Naah, sekarang sudah ditambah (kang Qodar berpeci, kang Yani baju hitam dan bu Ifah berbusana biru)


Ketika saya selesai memesan baso dengan bu Enung, tetiba pa Ahmad Yani sudah berdiri di samping saya, ia baru datang, waah asiik. Lima belas menit kemudian bu guru Ifah bersama anaknya datang juga, alhamdulillah makin rame suasana.

Kami ngobrol ngalor ngidul kisah kami masing-masing setelah lulus dari MTs Rijalul Hikam dulu. 

Makin menjelang sore suasana makin seru, tapiii ruangan terasa panass banget..., Mmm salah pilih tempat ternyata kami, ruangan dengan atap kurang tinggi tanpa pentilasi yang cukup. 

Makin gerah lagi ditambah mulai menyantap menu baso baso a plus teh manis panas hehee. Namuun ...., kami asyik menikmatinya.

Ampir pukul 15.30 kami selesai acara. Kami saling berpamitan satu sama lain. Kami antri menuju parkiran, ada yang pulang naik motor pun mobil, ada yang dijemput suami, ada yang mengendarai motor sendiri. 

Daah...sampai jumpa waktu yang akan datang ya semua...., assalamu'alaikum kawan ....🙏🙏, kami menyapa nyata sebelum pulang. 




Rabu, 4 Mei 2022 (3 Syawal 1443 H)

Cila Lia Menulis 🤗💖💖


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Literasi

  Tenunan Kata Penuh Makna 3 Cilalia Setelah melewati perjuangan sangat panjang, sejak tahun 2022, baru rampung bulan ini. Antologi Puisi Pe...