Kamis, 02 Juni 2022

Literasiku


Mengajar Lest Private Membaca

Cila Lia

Foto ananda sedang istirahat disela belajar


Dua minggu yang lalu tetiba ada bunda siswa angkatan kesepuluh (tahun pelajaran 2018/2019) ngechat saya. Ia bertanya kabar dan akhirnya mengungkapkan maksud menghubungi saya 'ingin saya ngajar lest private membaca anaknya.

Setelah banyak ngobrol, akhirnya saya siap ngajar ananda beliau satu bulan delapan kali pertemuan, dua kali dalam seminggu. Dan saya siap mulai ngajarnya hari Senin, 23 Mei 2022. Selanjutnya pertemuan kedua bundanya minta saya datang hari besoknya Selasa 24 Mei 2022. 

Alhamdulillah ananda senang dan suka diajari saya, malah ketagihan, ingin sering saya datang mengajar ke rumahnya. Namun yaa meski diatur jadwalnya, menghindari ananda kecapean diusianya yang belum genap 7 tahun. 

Minggu kedua pertemuan, saya ngajar hari Rabu 1 Juni dan Kamis 2 Juni. Alhamdulillah ananda tambah suka saya datang dan mengajarinya, bahkan sampai-sampai ia mau nambah jam waktu belajarnya karena asiknya belajar dengan saya. Namun saya stop lagi. Dengan alasan nanti ia kecapean kalau terlalu lama jam belajarnya, mengingat pagi sampai jam 10 ananda pun sekolah. 

Dan perkembangan kemampuan membacanya alhamdulillah sudah terlihat. Ibundanya pun mengaatakan demikian kemarin dipertemuan ketiga.

Sampai ketemu minggu depan ya anak cantik.


#mengajariAnak

#harussabar

#menyenangkan

#metodeasikdanberagam






Ciamis, 02 Juni 2022

Cila Lia Berkisah 🤗💞💖

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Literasi

  Tenunan Kata Penuh Makna 3 Cilalia Setelah melewati perjuangan sangat panjang, sejak tahun 2022, baru rampung bulan ini. Antologi Puisi Pe...