Selasa, 29 Juni 2021

Jangan Memaksaku

 "Aku Aldi, usiaku 3 tahun, sejak bayi aku dirawat oleh ibu dan ayah angkatku. Aku anak yang cakep dan kalem. Selain aku suka belajar dan bermain di rumah dengan ibu angkatku, aku juga belajar dan bermain di PAUD"


"Aku mempunyai banyak teman di PAUD, teman yang paling dekat denganku adalah Yusuf, karena dia tetangga rumahku juga. "

"Bahagianya aku ketika selalu belajar dan bermain di PAUD, selain karena bisa berkegiatan bersama teman sebaya juga karena berbagai kegiatan main yang bu guru sajikan sangat menarik dan beragam."

"Alhamdulillah berbagai hal baru aku kenali, aku makin tambah tahu ini itu."

"Satu bulan sudah aku menjadi bagian dari PAUD ini, aku semakin betah, aku semakin dekat dengan teman dan bu guru. Apalagi bu guru di PAUD ku sangat ramah-ramah dan menyayangiku."

"Setiap pagi sebelum belajar tema inti di PAUD ku, aku rutin mengaji di buku Iqro, aku anak yang cerdas dan cepat menangkap setiap yang diajarkan baik oleh guruku ataupun oleh ibu angkatku. Satu halaman iqro aku selesaikan disetiap paginya. Alhamdulillah."

"Enam bulan sudah aku menjadi bagian di PAUDku, aku tambah pintar, tambah banyak tahu, melalui kegiatan asik..seru dan menyenangkan terus aku mengeksplorasi segala hal. Kebebasan yang bu guru berikan buat anak-anak didiknya disetiap kegiatan main kami sangat berarti...dan mengesankan, takkan aku lupakan sampai dewasaku nanti."


Bersambung...

Jatinagara Ciamis, 30 Juni 

Cila lia 🤗🤩


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Literasi

  Tenunan Kata Penuh Makna 3 Cilalia Setelah melewati perjuangan sangat panjang, sejak tahun 2022, baru rampung bulan ini. Antologi Puisi Pe...