Sabtu, 28 Agustus 2021

 ARUMI BERMAIN MUSIK


Hai teman-teman namaku Arumi. Aku suka seni. Bermain peran, bercerita, menggambar/melukis, bernyanyi, menari, juga bermain musik.

Kalau mengenai musik, selain aku senang mendengarkan musik yang mengiringi lagu kesukaanku, aku juga suka tatalu lho. 

Saat bermain tatalu, aku memukul kaleng atau baskom plastik. Aku menyukai suara yang ditimbulkannya. Suaranya asik dan iramanya menarik. 

Kadang aku juga suka bermain peran sebagai pemain piano andal, dengan memijit-mijit berbagai benda yang kusuka kujadikan sebagai piano. Dan aku sangat menyukainya.


Kemarin aku dapat kejutan dari ibu, aku dibelikan piano. Waah alhamdulillah...senangnya aku. Gak nunggu lama langsung aku coba mainkan pianonya. Dan aku pun tak lupa berterima kasih pada ibu atas hadiahnya 

Hari ini aku bermain piano lagi, mengiringi ayah bernyanyi. Ayah bernyanyi lagu balonku lagu kesukaanku. Aaah aku suka...dan bahagianya aku...


Nah yang di bawah ini, aku sedang bernyanyi lagu burung kakak tua ditemani kakak.

 


Mau tahu gak, pengembangan aspek apa saja yang terjadi saat aku bermain kegiatan di atas?

💕Tentu saja aspek Seni, saat bermain tatalu, bermain peran piano andal dengan berbagai benda dan saat bermain piano mengiringi ayah, juga saat bernyanyi.
💕Aspek Norma Agama dan Moral, melafalkan hamdalah sebagai syukur atas rezeki alat musikku, berterima kasih sama ibu
💕Aspek Fisik Motorik halus, saat aku memukul kaleng/baskom, bermain piano ataupun bermain peran pemain piano/.
💕Aspek Kecerdasan, aku mengenal alat musik, mengenal irama yang ditimbbuklan dari benda-benda tersebut dan kreatif beride bermain musik dengan benda(kaleng, piano bohongan). Imajinasiku juga terasah.
💕Aspek Bahasa, saat ku bernyanyi, menyampaikan pendapat di kegiatan tersebut, bertambah kosa kata terkait kegiatan dan alat musik.
💕Aspek Sosial emosional, berkegiatan bareng kakak dan ayah akan semakin mempererat kedekatan kami, sikap mengenali emosiku dan orang lain "aku senang/suka ..kakak/ayahpun senang kala bermain musik/bernyanyi bersama



Nah itulah kegiatan aku Belajar di Rumah hari ini teman🤗🤩
Semangat BDR 💪💪





Jtn, Ciamis Jabar, 27 Agustus 2021
Cila Lia menulis cerita 🤗💖


4 komentar:

  1. kerren bu, diwaktu libur dapat membersamai ananda...jadi inspirasi buat saya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini murid saya bun😁
      Saya slalu suka dengan kegiatan2 anak anak

      Terima kasih slalu mampir bun 🙏

      Hapus
  2. Senangnya berkumpul bersama keluarga, quality time.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul sekali pa, harus slalu disempatkan

      Terima kasih sudah mampir pa 🙏

      Hapus

Literasi

  Tenunan Kata Penuh Makna 3 Cilalia Setelah melewati perjuangan sangat panjang, sejak tahun 2022, baru rampung bulan ini. Antologi Puisi Pe...